Malu-malu Tapi Mau

Dalam bersahabat, percikan panah Amor kadang hadir tak disadari. Kedekatan kemudian melahirkan suka, senang, bahkan simpati hingga punya rasa ingin memilikinya. Untuk mengakuinya, ada rasa malu and enggan. Kondisi ini cukup potensial ciptain hubungan tanpa status alias HTS.

Lili, punya kesan mendalam soal bentuk hubungan seperti itu. Meski cintanya belum ”terakreditasi”, tapi Lili punya pengharapan yang cukup tinggi tuk meraih pria idamannya itu. Gelagat tuk saling ngungkapin rasa mulai tampak bagi mereka, tapi masih terhalang tirai malu.

“Kami bertemu di sekolah saat masih berstatus siswa baru. Awalnya, kami hanya menjalani hubungan sebagai teman biasa. Seiring berlalunya waktu, kebersamaan kami menumbuhkan benih-benih cinta. Dia sering dekatin aku saat lagi menyendiri. Kadang mo keluar mi dari mulutnya sesuatu bahasan pengungkapan, tapi entah kenapa biasa dia alihkan ke pembicaraan lain,” ujar Lili yang kini masih berstatus siswi SMKN 3 Kendari.

Gitu juga dengan Marsa, siswa SMKN 3 Kendari lainnya. Ia mengaku punya cukup banyak sahabat ceweknya. Tapi ada satu diantara mereka yang disuka Marsa. Ia mencoba lebih dekat, jalan bersama, bercanda, curhat-curhatan, tapi tidak pernah saling menyatakan cinta.

“Kayak pacaran saja, tapi tidak pernah membuat ikrar kalo kami pacaran. Biasa saling menjauh kalo ada lawan jenis masing-masing yang coba mendekat. Tapi kami saling memahami, so berusaha menghindari munculnya kecemburuan saat berada ditempat dan waktu yang bersamaan. Cukup asyik juga sih sebuah hubungan tanpa status kayak gituan, tidak beban dan ikatan yang lebih formal,” ujarnya.

Berbeda dengan Irma yang menjalani HTS berawal dari ungkapan kata cinta dari anak tetangga barunya. Mereka sangat akrab, jalan bersama, tukar pikiran dan ngerumpi di lorong saat pulang sekolah. Uniknya, Irma pernah nawarin HTSnya itu dengan cewek lain, ekor-ekornya, ternyata tu cowok naksir sama Irma. Tapi, satu jawaban tak bersahabat, Irma pura-pura tolak karena jaga image. Padahal, cinta juga ji katanya. Hingga kini mereka tetap akrab sebagai sahabat dan menjalani HTS. Tahan nda?! (cr3/cok)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s