PPP Disemprit Panwaslu Konsel

Andoolo, KP

Belum ada agenda kampanye yang ditetapkan oleh KPU Konsel, namun sudah ada partai dan calon legislatif yang sudah menggelar sosialisasi secara terbuka atau kampanye. Berdasarkan laporan masyarakat tentang adanya pengumpulan massa oleh partai termasuk sudah ada kata ajakan untuk memilih salah satu parati maupun calon legislatif.

Panwaslu langsung mengambil sikap dan langsung bergerak untuk mengcroscek kebenaran laporan tersebut, termasuk ke partai yang bersangkutan. “Kami sudah turun ke lapangan untuk menindaklanjut laporan masyarakat. Di tempat itu memang sudah ada partai yang melakukan sosialisasi secara terbuka dengan mengumpulkan warga. Dalam pertemuan itu sudah ada sambutan-sambutan dan ajakan untuk memilih salah satu partai maupun caleg yang mereka usung,” ujar anggota Panwaslu Konsel Ruslan Munier S.Sos saat ditemui di sekteraiat Panwaslu Konsel akhir pekan lalu.

Ruslan menyebutkan, partai yang dimaksud adalah PPP yang telah mendahului jadwal kampanye. Lokasinya di Desa Watudemba, Kecamatan Palangga. Adapun yang turut hadir dalam kegiatan yang disponsori caleg PPP Dapil Konsel III Syarifuddi Pariwusi itu masing-masing Ketua DPW PPP Sultra Yusran A Silondae, Ketua DPC PPP Konsel Ahmar, SL dan Drs Muh Yasin Togala.”Ini sudah masuk kategori start kampanye, karena di tempat ini sudah ada sa,mbutan dan kata ajakan melalui pengeras suara,” katanya.

Alumnus Fisip Unhalu itu menambahkan, agenda sosialisasi yang disponsori Syarifuddin Pariwusi itu sudah merupakan kegiatan yang di gelar di Desa Watudemba, pada Jum’at malam (28/11)  adalah sudah kegiatan yang kedua kalinya dan telah dilapor oleh panwas Kecamatan. “Laporan masyarakat termasuk tindak lanjut dari Panwas akan segera kami rapatkan ditingkat Panwas untuk selanjutnya diberikan teguran dan sebagainya,” tandasnya.

Ketua Panwas Konsel Nur Iman S.Pd membenarkan, kalau sudah ada Partai atau caleg yang sudah start kampanye. “Panwaslu sudah meneriima laporan termasuk langsung ke lapangan untuk cros cek. Tindak lanjutnya, Panwas akan melayangkan surat teguran ke Partai yang bersangkutan termasuk menyampaikan kepada penyelenggara Pemilu dalam hal ini KPU dan memintahdadwal kampanye untuk seluruh Partai yang ada di Konsel,”ujarnya menambahkan pernyataan rekannya.

Sementara itu,  Ketua DPC PPP Konsel Ahmar SL mengakui, salah satu Calegnya telah melakukan sosialisasi di Desa-desa dan turut dihadiri oleh petinggi-petinggi partai. “Maaf itu bukan kampanye, tetapi sosialisasi. Dan ini sangat penting bagi kami, agar masyarakat lebih mengenal Partai kami juga caleg PPP. Termasuk yang terpenting dari sosialisasi ini, PPP menawarkan caleg-caleg PPP, agar sejak dini sudah diketahui banyak orang, agar nantinya warga dapat memilih caleg dan tidak abstain,”katanya singkat saat ditemui di salah satu kegiatan di Andoolo, pekan lalu. (era/lan)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s