Samarkan Keriput dengan Busana Tertutup

Keriput menjadi masalah yang tak terpisahkan bagi setiap wanita. Berbagai upaya seperti perawatan alamiah hingga operasi pun ditempuh. Namun, ada satu bagian yang tak bisa dicuri. “Walau keriput di wajah atau di bagian mana pun bisa dikencangkan, tapi keriput di leher itu nggak bisa dibohongi,” ujar Hosana Joaquin.

Hosana tak berminat menghilangkan kerutan di wajahnya dengan cara operasi. Menurut dia, tampilan yang dihasilkan kurang alami dan tak menutup jauh dari harapan. “Tua itu bukan pilihan. Kita tak bisa lari darinya,” ujarnya.

Untuk itu, Hosana lebih memilih cara antisipasi. Misalnya, menyiasati busana dengan kerah leher panjang ke atas. “Tak ada salahnya memakai kerah model begitu untuk menutupi keriput di leher,” ujarnya.

Sejak 2002, warga Mojoarum, Surabaya, itu tak pernah lepas dari busana muslim. Dia mengatakan banyak mendapatkan manfaat dengan berpakaian model seperti itu.

“Menurut saya, pakai busana muslim itu bisa menambah aura kecantikan seseorang. Kelihatan anggun. Kesan keriput, gemuk, kurus, bisa ditutupi dengan busana yang tertutup nan modis itu,” ujarnya.

Dia tak menampik anggapan bahwa olahraga dan perawatan sangat diperlukan. “Saya rutin olahraga senam atau sekadar jalan pagi. Krim malam pun tak pernah saya tinggalkan. Itu bisa menunda munculnya keriput,” tuturnya. (ian/ayi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s