STIK Avicena Dikunjungi Assesor BAN

Kendari, KP

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Avicena Kendari  dikunjungi tim assesor Badan Akreditasi Nasional (BAN) untuk penilaian jurusan D3 keperawatan.Salah satu indikator eksistensi suatu lembaga pendidikan dilihat melalui kategori akreditasi lembaga itu. Sebelumnya S1 keperawatan dan D3 kebiadana sudah terakreditasi.

Direktur STIK Avicena Kendari, Dr H Marzuki Hanafi Bantayan MD M Si mengatakan, lembaga yang sudah  terakreditasi maka akan mendapat pengakuan  dari pemerintah dan masyarakat. Kedua komponen itu dianggap  mampu memberi  kontribusi terhadap kelangsungan operasional suatu lembaga.

Target lembaga yang dipimpinnya itu berupaya agar keseluruhan jurusan dapat terakreditasi B dalam akreditasi, karena disamping didukung oleh tenaga dosen yang berkualitas dan berkualifikasi S1, STIK Avicena juga memiliki administrasi yang lengkap serta sarana dan prasarana perkuliahan.

“Mudah-mudahan kedatangan tim asessor hari ini, (kemarin, red) dapat membawa manfaat dan kategori nilai minimal B, karena ke depannya masih ada beberapa jurusan lain yang akan kami usulkan untuk diakreditasi,” tandasnya. (m3)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s