Untuk Ketigakalinya Jaksa Panggil Sekprov ke Raha

Raha, KP

Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sultra, Ir H Zainal Abidin MM dan tersangka Drs Rivai Lamuse (mantan Kepala Biro Umun Setprov Sultra), kembali dipanggil menghadap jaksa di Raha. Panggilan ketiga telah dilayangkan, dan dalam masih tetap mangkir, sangat memungkinkan jaksa mengambil tindakan lain.

Kasi Pidsus Kejari Raha, Juli Isnur SH menyebutkan, Zainal Abidin dan tersangka Rivai Lamuse dipanggil terkait kasus dugaan dana hibah di Kabupaten Butur senilai Rp 4 miliar yang menyeret Pjs Bupati Butur Kasim SH, H. La Ode Amsir dan Na Adji S.Sos sebagai tersangka.

Kata Juli Isnur, Sekprov Sultra dipanggil terkait aliran dana hibah sebesar Rp 4 miliar di Kabupaten Butur, sedangkan tersangka Rivai Lamuse dipanggil sebagai saksi atas tersangka Pjs Bupati Butur Kasim SH. Selain sebagai saksi Kasim SH, tersangka Drs Rivai Lamuse juga dipanggil terkait pertanggungjawaban dana Rp 150 juta saat pelantikan Pjs Bupati Butur dan dana pinjaman Kabupaten Butur Rp 70 juta. “Surat pemanggilannya  telah kita layangkan hari ini. Sekprov kita panggil sebagai saksi atas semua tersangka (Kasim Cs,red) terkait penggunaan dana hibah Rp 4 miliar, sedangkan tersangka Rivai Lamuse diperiksa terkait  pertanggungjawaban dana saat pelantikan Pjs Bupati Butur dan pinjaman  Pemkab Butur,” ujar Juli, kemarin.

Juli Isnur menghimbau agar Sekprov dan Rivai Lamuse memenuhi panggilan ketiga Kejari Raha. ”Ini sudah panggilan ketiga kali, hati-hati saja. Tidak menutup kemungkinan ada perkembangan baru dari penyidikan kasus ini dan akan ada ”korban” yang lainnya,” himbau Juli Isnur SH. Ketika disinggung kenapa harus Sekprov Sultra yang diperiksa terkait kasus ini, Kasi Pidsus ini cuma tersenyum. ”Ya tidak lucu kalau kasus ini saya harus panggil Gubernur Sultra Nur Alam, lagi pula Sekprov itu top leadernya birokrasi,” pungkas Juli.(tri)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s