Administrasi KTSP Dirampungkan

Kendari, KP

Rintisan sekolah standar nasional (SSN) di SDN 3 Poasia selain untuk peningkatan mutu dan kualitas pendidikan siswa, juga membawa  manfaat tersendiri terhadap komponen tenaga pendidik. Kehadiran SSN memotivasi warga sekolah untuk terus meningkatan mutu dan kualitas pembelajaran, terutama guru semakin memahami penerapan kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP).

Kepala SDN 3 Poasia Hj Nurhan S Pd ketika ditemui di ruang kerjanya, Senin (1/12) mengungkapkan, sebanyak tujuh administrasi yang dirampungkan para guru dari masing-masing mata pelajaran. Administrasi itu terdiri dari standar kompotensi, pembuatan kalender pendidikan, analisis alokasi waktu hari belajar efektif, analisis jam efektif belajar, program pembelajaran, penyusunan silabus dan rencana program pembelajaran (RPP) dan kisi-kisi prestasi belajar.

“Dalam perampungan administrasi KTSP, kami telah menyelenggarakan pelatihan. Tidak terlalu sulit memberi pemahaman kepada peserta yang terdiri dari guru-guru bidang studi karena penerapan KTSP  sejak tahun ajaran 2007/2008, dan hasilnya telah disetor ke dinas diknas,” ungkapnya.

Melihat antusias dan kemauan yang ditunjukkan para guru,  Nurhan optimis bahwa penyusunan administrasi penerapan KTSP  akan membantu para tenaga pendidik  lebih fokus memberi materi pelajaran ke siswa. (m3)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s