Huntelaar Selangkah Lagi

Madrid, KP

Upaya keras Real Madrid untuk mendapatkan pemain baru bakal membuahkan hasil. Satu pemain incaran tinggal selangkah lagi bergabung dengan Real Gozanlez dkk di Santiago Bernabeu. Dia adalah bomber Ajax Amsterdam, Klaas-Jan Huntelaar.

Media-media Spanyol memberitakan bahwa hari ini manajemen El Real akan mengumumkan keberhasilan mereka mendapatkan bomber 25 tahun. Di Santiago Bernabeu, Huntelaar diproyeksikan menggantikan peran Ruud van Nistelrooy yang absen hingga musim ini usai karena cedera.

Hampir pasti bergabungnya  Huntelaar ke El Real ini diakui manajemen Ajax.
“Ajax tengah dalam pembicaraan dengan Real Madrid soal kemungkinan transfer Klaas Jan Huntelaar ke klub Spanyol itu. Tapi, hingga saat ini belum ada kesepakatan antara kedua klub,” demikian pernyataan resmi Ajax seperti diberitakan Yahoosports.

Sebelumnya, manajemen Ajax menolak melepas pemainnya yang  masih terikat kontrak hingga 2010 itu. Penyebabnya adalah tawaran yang diberikan El Real dianggap kurang tinggi yaitu 15 juta Pounds. Ajax meminta dinaikkan menjadi 17 juta Pounds.
Di Santiago Bernabeu Los Meregues ( julukan Real Madrid ) sudah menyiapkan gaji sebesar 5 juta Pounds bagi Huntelaar untuk satu musim. Pemain yang sudah mencetak 10 gol untuk timnas Belanda dari 18 kali caps itu akan dikontrak lima musim.

Jika benar Huntelaar bergabung dengan skuad Bernd Schuster, maka aroma Belanda bakal semakin kental di skuad Los Merengues. Saat ini sudah ada lima punggawa El Real yang berasal dari negara yang pernah menjajah Indonesia selama ratusan tahun itu. Mereka adalah Ruud van Nistelrooy, Arjen Robben, Rosyton Drenthe, Wesley Sneijder, dan Rafael van der Vaart. Jumlah enam pemain asal Belanda itu menjadi yang terbanyak kedua setelah Spanyol yang “hanya” menempatkan sembilan pemainnya dalam skuad utama jawara Liga Primera 31 kali itu.

“Kami sangat hati-hati dalam mendatangkan pemain baru. Tapi saya jamin, semua pasti akan menyukainya. Pemain ini sangat mahal. Klub asalnya bahkan sempat minta angka transfer hingga 30 juta Pounds. Saya tegaskan, pemain-pemain baru ini tidak kami kontrak untuk enam bulan, tapi dalam durasi lama,” kata Presiden Real Madrid, Ramon Calderon, kapada harian AS seperti dilansir Tribalfootball. (ali)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s