PBR Kampanye Door to Door

Kendari,KP

Berbagai upaya dilakukan partai politik untuk meraup suara maksimal di Pemilu Legislatif 2009. Partai Bintang Reformasi (PBR) misalnya lebih memilih mengefektifkan kadernya turun ke masyarakat.

Wakil Ketua DPW PBR Sultra, Muammar yang ditemui kemarin mengungkapkan, strategi door to door mensosialisasikan partai ke masyarakat disebabkan dana kampanye PBR yang cukup terbatas. “Kampanye dengan tatap muka langsung ke masyarakat adalah kampanye murah namun hasilnya cukup efektif,” katanya.

Menurut Muammar, kampanye langsung itu diarahkan bagi kader-kader PBR se Sultra yang jumlahnya saat ini diperkirakan sebanyak 5.000 orang. Diharapkan, satu kader PBR nantinya bisa merangkul 20 pemilih. “Kalau strategi ini bisa dijalankan kader, kami yakin PBR bakal menjadi salah satu partai yang masuk deretan teratas dalam perolehan suara,” ucap calon anggota DPRD Kendari Dapil Kendari-Kendari Barat ini.

Dia menambahkan, sistem suara terbanyak pada penetapan calon terpilih juga diklaim bisa mendongkrak perolehan suara partai. Saat ini, PBR Sultra menargetkan perolehan 15 persen suara.

Dalam Pemilu 2004 lalu, PBR masuk dalam tujuh besar peraih suara terbanyak untuk wilayah Sultra. Dua perwakilan di DPRD Sultra serta puluhan kursi DPRD Kabupaten/Kota berhasil direbut partai yang di Pemilu 2009 bernomor urut 29 ini. (cr6/lan)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s