Pembuktian Carlos Tevez

wayne-rooneyManchester,KP

Manchester United memastikan diri meraih satu tiket semifinal Carling Cup. Dini hari kemarin, di kandang sendiri MU menyikat sesama tim Premier League, Balckburn Rovers dengan skor telak 5-3.

Carlos Tevez menjadi bintang kemenangan MU dengan mombonrong empat gol. Ini sekaligus membuktikan pemain depan timnas Argentina masih layak mendapat tempat di Old Trafford.

Saat ini, Tevez masih berstatus pinjaman dari MSI (Media Sports Investment) selaku pemilik striker 24 tahun itu. Kontrak pinjaman Tevez akan berakhir musim ini. Pemain yang musim lalu menyumbang 19 gol (semua ajang ) itu gundah karena MU belum juga mematenkan dirinya sebagai pemain permanen.  Untuk menjadikan Tevez  menjadi pemain tetap, The Red Devils harus membayar 32 juta pounds (sekitar Rp 562 miliar) kepada MSI.

Nah, empat gol ke gawang Blackburn Rovers dini hari kemarin sepertinya akan memuluskan keinginan Tevez yang memang masih ingin bertahan di Old Trafford.

Menjamu The Rovers, Sir Alex Ferguson, pelatih MU memainkan banyak pemain muda dan cadangan. Antara lain, Darren Gibson, Rodrigo Passebon, Johnny Evans, dan kiper Ben Foster. Sebaliknya,  Rovers turun denga skuad terbaik. Di lini depan ada duet Roque Santa Cruz dan Matt Derbyshire.

Meski banyak mengistirahatkan pemain pilarnya tuan rumah tetap lebih dominan.
Pesta kemenangan  MU dimulai di menit ke-36. Meneruskan free kick Ryan Giggs, Tevez yang dijaga ketat Aaron Mokoena berhasil mengecoh Paul Robinson dan membuat timnya leading. Empat menit berselang, publik Old Trafford kembali bergemuruh. Berawal dari kerjasama apiknya dengan Tevez, Nani memaksa Robinson kembali memungut bola dari dalam gawangnya. Keunggulan 2-0 bagi United pun tidak berubah hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Di babak kedua pelatih The Rovers, Paul Ince yang merupakan mantan anak asuh Ferguson memasukkan Benni McCarthy. Striker asal Afrika Selatan itu langsung memberi dampak positif.
Tiga menit babak kedua digulirkan, McCarthy memperkecil ketinggalan dengan sebelumnya memperdayai Gary Neville. Namun tiga menit kemudian Tevez membawa MU kembali unggul dua gol lewat eksekusi penalti. Di menit ke-54 Tevez membukukan hat-trick pertamanya selama berkostum Setan Merah menyelesaikan  umpan matang Anderson.

Matt Derbyshire dan McCarthy membuat kubu tim tamu memiliki harapan untuk membawa pertandingan ke babak tambahan waktu melalui gol-golnya di menit ke-84 dan 90. Tapi, di masa injury time Tevez melengkapi kegemilangannya dengan mencetak gol keempatnya melalui tendangan keras dari luar kotak penalti.

“Saya sangat bangga bisa mencetak empat gol ( dalam satu pertandingan). Ini adalah pertama kalinya sepanjang karir saya. Terasa terasa lebih manis karena ini saya lakukan saat berseragam Manchester United,” kata Tevez seperti dilansir  Reuters. “Saya jarang dimainkan. Jadi saya sangat menunggu-nunggu pertandingan ini dan saya senang dengan performa saya,” sambung pemain yang sempat dirumorkan bakal segera  bergabung dengan Real Madrid ini.

Performa luar biasa Tevez ini membuat Ferguson senang sekaligus pusing. “Komitmen yang ditunjukkan Carlos (Tevez) sangat brilian. Sangat menakjubkan bisa mencetak empat buah gol. ujar Fergie (sapaan Ferguson) seperti dilansir Sportinglife.
“Ini jelas membuat pekerjaan saya menjadi lebih sulit ( untuk menentukan formasi pemain depan ), tetapi juga membuat tim ini menjadi lebih kuat,” beber manajer asal Skotlandia ini.

Pertandingan dini hari kemarin juga menjadi ajang comebacknya gelandang elegan, Paul Scholes yang baru pulih dari cedera panjang. Scholes masuk lapangan di menit ke-66 menggantikan Possebon. (ali)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s