Ditunda, Pengumuman CPNS Se Sultra

Kendari, KP
Rencana pengumuman CPNS Se Sultra yang seyogyanya tanggal 30 Desember, ditunda pelaksanaanya. Menurut Asisten III Setda Pemprov Drs Thamrin Patoro MM, informasi kelulusan pamong peaja se Sultra baru dilakukan tanggal 2 Januari. Hal itu dikarenakan adanya kendala teknis yang ditemukan tim pemeriksa hasil tes CPNS.

“Saya baru terima informasinya (kemarin red), bila pegumuman CPNS ditunda. Ada kendala teknis yang hanya bisa dijawab oleh tim pemeriksanya dari Unhalu. Jadi, silahkan dikonfirmasi pada timnya. Yang pasti, Pemda yang sudah menyerahkan pada Unhalu, hanya menunggu saja hasilnya selanjutnya baru kita sampaikan hasilnya di media massa,” tandas Thamrin, kemarin.

Saat dikonfirmasi pada tim pemeriksa Unhalu, diakui adanya kendala teknis yang terkait dengan hasil tes CPNS. Salah satu pemeriksa yang enggan namanya dikorankan, mengaku, dari sekitar 20 ribuan lembar jawaban yang diperiksa melalui scanning, ada peserta yang memilih dua tempat sehingga terpaksa pemeriksaan dilakukan secara manual. “Yah, apa boleh buat terpaksa kita periksanya satu-satu supaya mereka yang memilih dua tempat tadi, langsung disesuaikan dengan aturan yang ada. Tidak boleh ada pilihan dua, harus satu saja sesuai kualifikasi ilmunya,” ujarnya.

Sebenarnya, lanjut mantan pejabat di Rektorat ini, hasil pemeriksaan tes tinggal finishing saja. Kendala teknis pun sudah berhasil diatasi, sehingga pengumuman CPNS se Sultra baru bisa dilakukan antara tanggal 31 Deswember atau 2 Januari 2009 mendatang. Tim pemeriksanya berjumlah lima orang yang dilakukan di suatu tempat di luar Kendari sehingga skoring dapat dilakukan tanpa gangguan dari siapapun. “Untuknya, sampai hari ini tidak ada yang tahu siapa-siapa yang menjadi pemeriksa CPNS. Demi menjaga keamanan hasil tes alias interkasi banyak orang, kita terpaksa pindah-pindah tempat yang jauh dari jangkauan orang-orang yang memilih jalur nego. Kita selalu sampaikan masalah ini pada Rektor Unhalu sekaligus BKD untuk dimaklumi,” pungkas ketum tim pemeriksa yang masih enggan namanya dikorankan. (emi)

2 thoughts on “Ditunda, Pengumuman CPNS Se Sultra

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s