Walikota Absen, Rapat Kampanye Ditunda

Kendari, KP

Rapat pembahasan masalah kampanye yang semestinya digelar kemarin (14/1), terpaksa ditunda. Pasalnya, salah satu elemen penting dalam rapat itu yakni Walikota Kendari Ir Asrun, absen karena menghadiri pelantikan Bupati Kolaka Buhari Matta.

Pihak KPU Kendari yang menggagas pertemuan itu juga tak bisa menyembunyikan kekecewaan. Pasalnya, Walikota Kendari tidak menyampaikan sebelumnya ke KPU Kendari jika berhalangan hadir. KPU Kendari baru mengetahui absennya Walikota itu sewaktu tiba di Aula Pemkot, tempat berlangsungnya acara.

Ketua KPU Kendari, Syam Abdul Djalil, menyatakan kehadiran Walikota dalam rapat itu terbilang cukup penting. Pasalnya, Walikota adalah pemegang kebijakan yang menentukan lokasi-lokasi kampanye di Kendari.

Bukan cuma KPU, tapi Panwaslu, Polresta serta pengurus parpol se Kota Kendari yang diundang diacara itu juga harus kecewa. Namun, setelah mendapat penjelasan dari Ketua KPU Kendari, para undangan tersebut akhirnya menerima.

Menurut Syam Abdul Djalil, rapat kampanye tersebut ditunda dan baru akan dilaksanakan hari ini (15/11). Rapat tersebut sedianya membahas beberapa masalah kampanye seperti jadwal dan pembagian lokasi kampanye. Selain itu, juga akan dibahas aturan pemasangan alat peraga kampanye yang kini tengah berpolemik. (cr6/lan)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s