Barcelona v Deportivo la Coruna .:. Yakin Curi Poin

Barcelona,KP

Laju FC Barcelona menuju tangga juara  Liga Primera masih belum akan menemui rintangan berarti. Kans Barca untuk kembali meraih poin tiga terbuka karena di jornada ke-19 dini hari nanti Carles Puyol dkk akan menjamu tim yang sedang compang camping, Deportivo la Coruna, di Nou Camp.

Dalam sepekan terakhir, Deportivo kalah tiga kali dari tim yang sama, Sevilla. Sekali di ajang Liga Primera dan dua kali di kancah Copa del Rey. Depotivo pun gagal melaju ke babak kuarter final.

Meski begitu, Josep Guardiola, pelatih Barcelona menekankan akan skuadnya tidak sekali-kali meremehkan lawan manapun. “Kami masih di Januari dan belum satu trofi pun kami raih,” cetus Guardiola seperti dilansir Marca.

Secara khusus, Guardiola kini menyoroti menurunnya kinerja barisan belakang timnya. Setelah sebelumnya clean sheet ( tidak kebobolan ) di tiga laga beruntun, di tiga laga terakhir Liga Primera gawang Barca yang dikawal Victor Valdes selalu  kebobolan. “Secara keseluruhan kami bagus. Tapi saya melihat masih banyak celah di lini belakang. Kami harus mereview kesalahan-kesalahan  yang dilakukan tim dan memastikannya tidak terulang lagi,” sambung Guardiola.  Sejauh ini, Barcelona masih menjadi tim yang paling sedikit kebobolan, yaitu 13 kali.
Menjamu Super Depor ( sebutan Deportivo la Coruna) dini hari nanti (siaran langsung RCTI pukul 02.00 WIB)  Guardiola masing menunggu perkembangan terakhir tiga pemain pilarnya. Yaitu Lionel Messi, Daniel Alvez, dan Andres Iniesta yang mengalami cedera saat mengalahkan Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar Copa del Rey Kamis dini hari kemarin. Sedangkan Sergio Busquets sudah pasti absen karena sanksi akumulasi kartu.

Sementara bagi Deportivo, laga dini hari nanti adalah awal dari jadwal maut yang harus dihadapi untuk dua pekan ke depan. Setelah menantang Barcelona, Minggu ( 25/02) lusa Depor akan melawat ke Santiago Bernabeu menghadapi juara bertahan, Real Madrid. Pekan berikutnya ( 01/02), skuad Miguel Angel Lotina menjamu tim peringkat keenam, Villarreal.

Gelandang Depor, Joan Verdu, mengatakan lawatan timnya ke Nou Camp din hari nanti tak ubahnya mission impossible. Meski demikian, Verdu tetap optimistis. “Setelah menuai tiga kali kekalahan berturut-turut, sangat penting artinya bagi kami untuk bangkit dan tidak membiarkan hal itu kembali terulang,” tegas Verdu seperti yang dikutip Marca. “Saya kira ini adalah partai paling sulit musim ini. Kami harus menghadapi Barcelona do Npu Camp disaat performa mereka tengah bagus-bagusnya,” sambung Verdu. (ali)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s