Krisis Global, BMI Kendari Terus Tumbuh

Kendari,KP

Di tengah krisis keuangan global saat ini, Bank Muamalat Indonesia (BMI) tetap tumbuh dengan optimal.  Hal ini juga terjadi pada Bank Muamalat Cabang Kendari.”Pencapaian Bank Muamalat secara nasional juga ditunjang oleh Bank Muamalat Cabang Kendari yang mana kredit macet hanya 2 persen.  Selain itu posisi dana sampai dengan saat ini yaitu Rp 200 miliar dengan komposisi 50 persen deposito, 40 persen tabungan dan 10 persen giro,”ujar Taufik Hidayat di ruang kerjanya kemarin.

Menurutnya untuk pembiayaan, Bank Muamalat Kendari lebih fokus pada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan kejasama linkage program dengan beberapa koperasi sedangkan untuk sektor konsumtif, lebih kepada Kongsi Kepemilikan Rumah Syariah (KPRS).

Pada 2009 ini, Bank Muamalat Kendari akan semakin meningkatkan kinerja guna mencapai target yang lebih tinggi 20 persen dari 2008 lalu. “Bank Muamalat Kendari telah berhasil mendapat akreditasi A karena aset dan labanya tetap bagus serta kredit macetnya tetap rendah.  Per November 2008 lalu laba mengalami peningkatan sebesar Rp 11 miliar,” ujar Taufik. (m4/lan)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s