Didi Petet Akting Jadi Wapres

Ramai-ramai artis menjadi politikus tidak menarik minat Didi Petet. Tapi, lewat film, dia merasakan sekaligus menyampaikan pesan tentang bagaimana menjadi pemimpin seharusnya. Aktor kawakan itu mendapat peran wakil presiden (Wapres) di film Kirun + Adul.

Didi mengatakan, sampai saat ini dirinya tidak tertarik mencalonkan diri sebagai anggota legislatif, ikut serta dalam perebutan jabatan kepala daerah, terlebih kepala negara. “Mengurusi negara itu ribet,” ucapnya saat press rilis filmnya di Eurocafe, Jakarta, kemarin.

Namun, jika sekadar untuk akting, Didi merasa sangat tertarik. Pemeran Emon dalam film Catatan si Boy tersebut menganggap hal itu sebagai kesempatan untuk ikut serta memanfaatkan momen pemilu. “Wapres, menurut saya, adalah yang sesuai dengan bayangan dan harapan saya,” ungkapnya.

Didi tidak meniru siapa pun. Meski begitu, dia tetap berkonsultasi dengan beberapa temannya yang akan mencalonkan diri sebagai pemimpin bangsa. “Setidaknya, jadi Wapres akan masuk ke biography saya suatu hari nanti walaupun hanya di film,” katanya, lantas tertawa.

Sebagai seorang pencinta akting, Didi merasa bangga dan puas menjadi Wapres dalam film besutan sutradara Jose Purnomo itu. “Saya memahami pola pikir beberapa capres. Jadi, ini untuk menambah semacam masukan saja,” aku pria kelahiran Surabaya, 12 Juli 1956, itu.

Persoalannya, menurut Didi, jatah aktingnya di film tersebut tidak banyak. Dia hanya kebagian empat scene sehingga tidak bisa terlalu eksplorasi peran. “Tapi, saya berusaha menampilkan dan menggambarkan agar pesannya sampai (ke penonton) dalam waktu yang singkat. Itulah tugas aktor,” jelasnya. (gen/tia)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s