David Beckham “Diusir” Suporter LA Galaxy .:. Kecewa Setelah Bintang Pujaan Ngotot Perkuat AC Milan

Pamor David Beckham memudar di mata suporter LA Galaxy. Jika di awal kedatangannya Beckham begitu dipuja, kini pemain rupawan itu  mulai dicerca.

Kepindahan David Bekcham  dari Real Madrid ke LA Galaxy  pada 1 Juli 2007 begitu begitu menghebohkan. Saat itu banyak yang mengatakan Beckham telah membuat keputusan yang salah.

Dengan usianya yang masih 31 tahun ( ketika itu ) Beckham masih bisa dengan mudah mendapatkan klub-klub besar Eropa. Apalagi dia baru saja berjasa mengantarkan Real Madrid menjadi kampium di Liga Primera Spanyol.

Tapi Beckham bergeming. Mantan kapten Timnas Inggris dan Manchester United itu mantap bergabung Galaxy dan membuatnya sebagai pemain dengan gaji tertinggi sepanjang sejarah MLS (Major Leageu Soccer).  Kontraknya selama  lima tahun bernilai 128 juta pounds atau sekitar Rp 2,1 triliun.

Saat itu, begitu ada kepastian bergabung, kostum LA Galaxy bernomor 23 dengan nama Beckham langsung menjadi buruan. Tak tanggung-tanggung, sebelum diperkenalkan ke penggemar, kaos Beckham sudah terjual 250 ribu.

“Saya sudah memperkuat dua tim terhebat ( Manchester United dan Real Madrid). Sekarang saya ingin tantangan baru untuk mengembangkan olahraga paling popular di dunia ini. Saya tidak mau pergi kesana pada usia 34 tahun dan public akan bilang saya datang hanya untuk mengeruk uang. Itu bukan yang saya inginkan. Saya ingin membangun sebuah klub dan sebuah  tim yang punya  banyak potensi. Saya rasa itulah yang membuat saya bergairah,” Kalimat yang dilansir Independent tersebut diucapkan di awal bergabungnya dengan LA Galaxy.

Tapi apa yang kenyatannya ?. Alih alih memajukan persepakbolaan Amerika Serikat yang sejauh ini gaungnya masih kalah dari cabang olahraga lain, Beckham juga gagal membawa LA Galaxy meraih gelar juara.  Performanya juga menurun.  Di musim pertama ( sudah jalan separoh musim), Beckham hanya main tujuh kali ( semua ajang) dan mencetak satu gol. Musim lalu ( musim kedua), Beckham main 25 kali dan mencetak 5 gol.

Beckham yang masih memendam hasrat tinggi tampil di  Piala Dunia 2010 bersama timnas Inggris sadar bahwa jika dirinya tetap berkutat dengan Galaxy maka peluang kembali ke timnas Inggris akan musnah.

Maka dengan alasan ingin menjaga kebugaran, Januari lalu, atau saat MLS jeda Beckham menyepakati bergabung AC Milan dengan status pinjaman hingga 9 MAret mendatang.  Banyak pihak yang “mencurigai” bahwa bergabungnya Beckham ke Milan itu hanyalah cara bagi suami Victoria itu untuk meninggalkan Galaxy.

Kecurigaan itu terbukti. Setelah merasa menemukan atmosfir yang diinginkan, Beckham kini  ngotot tak mau kembali ke LA Galaxy dan ingin terus bergabung dengan skuad Carlo Ancelotti sebagai pemain permanent. AC Milan yang sangat membutuhkan Beckham, baik untuk sisi bisnis maupun permainan, kini juga tengah getol melakukan pendekatan agar manajemen Galaxy merelakan pemain dengan caps 108 itu tetap berada di San Siro.  Manajemen Rossoneri ingin mengontrak Beckham hingga akhir musim depan.

Sikap ngotot Bekham yang  ingin bertahan di Milan  membuat pendukung LA Galaxy kecewa.  Sebagian supporter bahkan menyuarakan “pengusiran” Beckham  dari LA Galaxy.

Kemarin skuad Bruce Arena itu melakukan partai ujicoba melawan tim Jepang Oita Trinita.  Pada pertandingan yang berlabel Pan-Pacific Championship itu Galaxy menang 2-0.

Saat pertandingan dilangsungkan beberapa supporter Galaxy mengenakan kaos bertuliskan  ‘Let Beckham go!!!’. (ali)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s