Lima Tahun Kedepan, Rakyat Konsel Sejahtera

– Visi Misi Semua Cabup-Cawabup

Andoolo, KP
Rapat paripurna istimewa yang diselenggaran DPRD Konsel tentang penyampaian visi-misi calon bupati-wakil bupati berlangsung tanpa hambatan. Ketua DPRD Konsel, Edy SSos memberikan kesempatan keseluruh calon berdasarkan nomor urut dengan waktu masing-masing 45 menit.Edy Cs berpendapat, waktu 45 menit sudah cukup bagi setiap calon untuk menjelaskan cara mereka membanguan Konsel ke arah yang lebih baik.
Rustam Tamburaka mendapat kesempatan pertama. Ia punya visi, membawa perubahan untuk masyarakat Konawe Selatan yang lebih baik. Begitu juga misi yang disampaikan, Rustam sudah punya beberapa program yang menjadi andalannya. Antara lain pendidikan gratis, pelayanan kesehatan gratis, pengadaan sertifikat gratis dan misi-misi lain yang arahnya demi kemajuan daerah dan masyarakat Konsel.
Selain itu juga pembangunan imprastruktur perdesaan, jalan usaha tani, memberikan permodalan kepada koperasi, pengangkatan guru tidak tetap menjadi PNS dan pengangkatan PNS tanpa harus bayar. “Yang terkahir, saya sampaikan kepada Kapolres Konsel bahwa DPT yang ditetapkan oleh KPU belum kami setujui, sebab jumlah wajib pilih, khususnya di Kelurahan Potoro tidak rasional,” tandasnya.
Pasangan “Sehati” H Imran-Sutoardjo menyampaikan, bahwa apa yang telah dilaksanakan dalam lima tahun terakhir akan dilanjutkan. Imran akan memberikan prioritas pembangunan di sektor perdesaan yakni 70 persen dan 30 persen di perkotaan. Hal ini dimaksudkan pemerataan pembangunan untuk kemajuan dan kesejahtaraan masyarakatkan Konsel secara keseluruhan.
“Untuk sektor pendidikan, saya dan Pak Sutoardjo memprogramkan pendidikan 12 tahun tanpa harus membayar, pelayanan kesehatan prima dan peningkatan Alokasi Dana Desa. “ADD yang telah berlangsung sejak tahun 2007 hingga tahun ke tiga sudah mencapai angka 40-45 juta pertahun, kedepan akan dinaikkan menjadi 100 juta,” ujar calon incumbent itu dan disambut pendukungnya dengan slogan “lanjutkan”.
Pasangan berikutnya, Surunuddin Dangga-Muhtar Silondae di hadapan seluruh kompetitor dan selurun anggota DPRD dan masyarakat yang hadir menyampaikan bahwa, Konsel akan lebih baik lagi dengan perubahan yang signifikan. Konawe Selatan akan maju dan dengan perubahan bila pemimpinnya memiliki konsep kuat dan itu dimiliki oleh pasangan bernomor tiga.
Surunuddin mengatakan, perubahan Konsel yang lebih baik dapat dilaksanakan dengan kerbesamaan semua komponen, karena itu pasangan Sutra bertekad memberikan yang terbaik dalam rangka mensejahterakan masyarakat. “Pembanguan infrastruktur perdesaan dengan sarana dan prasarana adalah prioritas,” katanya.
Tidak mau kalah dengan kompetitor lainnya, Ashar bersama pasangannya Yan Sulaeman yang maju bersama memaparkan visi dan misinya di hadapan anggota DPRD. Disebutkan, membangun Konsel dengan Aman akan membawa Konsel lebih baik dan maju, sejahtera. Ada beberapa prioritas yang akan dilaksanakan, antara lain ditingkatkan honor Kepala Desa, Imam desa, perangkat adat dan lainnya.
“Insyah Allah bersama pasangan Aman, Konawe Selatan akan menjadi Kabupaten yang maju dan sejahtera. Saya dan Yan Sulaeman akan selalu berkoordinasi dengan tokoh-tokoh masyarakat untuk menyelenggarakan pemerintahan dan pembangunan Konsel yang lebih baik. Untuk itu jangan lupa tanggal delapan untuk memilih pasangan nomor urut 4,” tandasnya.(era/ong)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s