Kuliah Umum Tambah Wawasan

Kendari, KP
Agenda rutin bagi STIKES Mandala Waluya, Kendari, setiap bulan menyelenggarakan kuliah umum  seluruh mahasiswa. Kuliah umum  merupakan salah satu upaya untuk menambah wawasan intelektual, karena akan mendapat  materi-materi kesehatan yang bersentuhan langsung dengan disiplin ilmu mahasiswa. Pembantu Ketua Bidang Akademik STIKES Mandala Waluya, Tasman S KM mengatakan, sebagai masyarakat ilmiah, mahasiswa tidak hanya mengembangkan pengetahuan di  kelas. Mahasiswa perlu variasi pembelajaran yang dapat memacu motivasi belajar, sehingga lebih mendalami keilmuan yang ditekuni.
“Kuliah umum merupakan salah satu alternatif pembelajaran yang kami efektifkan setiap bulan. Tujuannya, memberi tambahan pengetahuan  mahasiswa dengan dosen-dosen yang berbeda. Pemateri kuliah umum berasal dari perguruan tinggi ternama di Indonesia, seperti  dosen dari Unhas atau Unir,” katanya.
Dikatakan,  kuliah umum bersifat wajib bagi seluruh mahasiswa. Untuk mengetahui efektivitas kuliah umum, kegiatan itu dipadu dengan kuliah reguler yang dipandu  dosen lokal. Sengaja dipadu untuk dijadikan alat evaluasi bahwa  apakah  bermanfaat atau tidak.
“Sejauh ini kami lihat kuliah umum sangat efektif untuk menambah pengetahuan mahasiswa. Sudah terbukti dengan adanya evaluasi yang dilakukan secara internal  dosen lokal,” katanya. (cr5)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s