Petinggi Polres Kolaka Dimutasi

Kolaka, KP
Sedikitnya lima jabatan penting di Polres Kolaka dimutasi. Mereka antara lain Wakapolres  yang sebelumnya dijabat Kompol Pambudi di gantikan oleh Eko Wahyudi, Pambudi sendiri mendapat jabatan baru di Polda Sultra.Kabag Ops yang baru sekitar enam bulan dijabat Kompol Budi Utomo juga gantikan oleh Kompol Agung Ryanto. Budi Utomo sendiri dipromosi sebagai Wakapolres Kolaka Utara. Sementara AKP Agus Umar yang selama ini memangku jabatan Kasat Reserse juga digeser ke Polda dan digantikan oleh AKP Try Handoko, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Pomala. Posisi Try digantikan oleh  AKP Bagus Ikhwan.
Jabatan lainnya yang juga dirotasi yakni Kasat Lantas dari AKP Asriyanto kepada AKP Lulu Moh. Syahrir. Asryanto mendapat jabatan baru di SPN Anggotoa. Proses serah terima jabatan para pejabat baru tersebut kemarin berlangsung di Mapolres Kolaka di pimpin oleh Kapolres AKBP Moch Rodjak Sulaeli.
Kepada wartawan,  Rodjak mengatakan mutasi jabatan di tubuh polri merupakan hal yang umum sebagai langkah penyegaran organisasi.  “Pejabat yang baru saya minta untuk langsung beradaptasi dengan lingkungan kerja baru, kuasai organisasi dan wilayah tugas itu hal yang terpenting untuk kelancaran tugas,” pintanya. (cr3/awl)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s