PLN Minta Bedakan Padam dan Pemadaman

Kendari, KP
Elemen Majelis Pro Rakyat (MPR Indonesia) yang selama ini getol mendemo PLN terkait pemadaman yang dilakukan, rupanya belum puas atas kinerja dan perbaikan yang dilakukan. Mereka kembali mendatangi kantor PLN Sektor Pembangkit Kendari, kemarin. Walaupun berjumlah belasan rupanya mereka punya nyali untuk adu dorong dengan pihak keamanan. Ketua Umum MPR-I, Abdillah Munawir dalam orasinya mengatakan, beberapa waktu lalu Manager Sektor Pembangkit PLN Kendari, Agung Setijawan berjanji  mulai 31 Maret, pemadaman bergilir berakhir. Jika pemadaman masih saja terjadi, maka Agung siap mundur dari jabatannya.  “Sekarang kenyataannya masih ada pemadaman. Mana janji tidak ada lagi pemadaman. Akhir-akhir ini buktinya masih ada pemadaman listrik. Malah terkesan semena-mena,” katanya, kemarin.  Tak ada yang menerima pendemo membuat massa membubarkan diri.
Sementara itu, Kepala Sektor Pembangkit Kendari, Agung Setijawan bersama Kepala Cabang PLN Kendari, Komang Arthana Suyasa yang ditemui terpisah meminta agar masyarakat membedakan padam dan pemadaman. Katanya pemadaman sejak 31 Maret lalu sudah berakhir. Yang terjadi saat ini adalah padam karena gangguan semisal kabel tertindis pohon tumbang, beberapa trafo tersambar petir dan binatang semisal kelelawar yang mengganggu.     ”Untuk Kota Kendari kini sudah kelebihan 6 Mega Watt dari beban puncak. kasus padam tak bisa terhindarkan bukan hanya di Kendari tapi di seluruh Indonesia,” terang Agung Setijawan diamini Komang Arthana Suyasa.
Saat ini kata Agung, jika terjadi padam listrik maka PLN langsung melakukan pemeriksaan penyebabnya dan diselesaikan tidak lebih dari empat jam. Pihak PLN kata Komang tidak menutup diri jika ada aksi demontrasi di kantornya tetapi ia meminta agar pendemo mengetahui masalah di lapangan.
Contoh aksi kemarin, lanjut Komang pihaknya tidak penah melakukan pemadaman listrik selama sembilan jam lamanya. Jika hal itu terjadi maka PLN sengaja memadamkan karena ada kabel yang rusak rapuh yang harus diperbaiki.     Komang meminta kepada masyarakat khususnya pelanggan setia PLN jika terjadi masalah segeralah melapor ke kantor-kantor PLN terdekat dan pasti pihak PLN akan mendatangi lokasi yang bermasalah dengan jaringannya serta memberikan solusinya. ”Komitmen kami mengatasi pemadaman sebelum 31 Maret sudah terwujud, kalau padam itu diluar kehendak kami,” tukasnya. (ano/dri)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s