PPP Belum Telorkan Kandidat

Di Konut dan Bombana

Kendari, KP
Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tak ingin melewatkan Pemilukada di lima Kabupaten yang dihelat tahun ini. Buktinya tiga calon bupati sudah diusung di Pemilukada Buton Utara, Konsel dan Muna. Untuk dua daerah lainnya yakni Konut dan Bombana masih penggodokan. Laporan dari pengurus kedua Kabupaten tengah ditunggu dan diberi limit waktu paling lambat pekan ini.Penegasan itu diungkapkan Ketua DPW PPP Sultra, Yusran Silondae saat memberikan keterangan pers bersama jajaran pengurusnya di Kantor PPP Sultra, kemarin.  Saat memberikan keterangan, Yusran didampingi Ketua Desk Pilkada PPP Sultra, Dachris Al Juddawie dan Ketua Bappilu, La Unda Palola serta Sekretaris Desk Pilkada Herlin Pido.
Belum adanya usungan kandidat untuk Bombana dan Konut kata Yusran sekaligus membantah isu-isu dilapangan bila ada yang mengklaim PPP. Katanya untuk Pilkada Butur mereka ikut mengusung pasangan Ridwan Zakariah – Harmin Hari dan Pilkada Muna mereka mengusung Haridin, Ketua DPC setempat sebagai calon Wakil Bupati berpasangan dengan Rusman Emba. ”Kalau Pilkada Konsel kami mengusung Surunuddin – Muchtar Silondae. Semua kader dan simpatisan diinstruksikan untuk memenangkan usungan PPP,” jelas mantan Wagub Sultra itu.
Dachris Al Juddawie menambahkan untuk Bombana dan Konut limit waktu diberikan dalam pekan ini karena PPP harus berkoalisi dengan partai lain mengusung kandidat. Apalagi katanya untuk PPP Bombana tak memiliki sebuah kursi pun di DPRD setempat. ”Kalau Konut kami memiliki sebuah kursi tapi kami masih menunggu penetapan valid penyelenggaraan Pemilukada pasca diundur,” tegasnya.
Rencananya kata Dachris untuk Kabupaten dimana PPP ikut mengusung akan disusun jadwal kampanye dari pengurus Provinsi dan pusat agar ikut ambil bagian. Harapannya ada kader PPP yang duduk di eksekutif. ”Kader kami di eksekutif sekarang ada di  Kolaka, Wakatobi dan Baubau. Mudah-mudahan bertambah,” harapnya.(awl/ong)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s