Nur Alam Resmikan Taman BRI

Baubau, KP
Gubernur Sultra Nur Alam  meresmikan penggunaan Taman BRI yang berlokasi di jalan Letter Buton Baubau. Warga Baubau kini bisa menikmati taman kota itu untuk di jadikan ruang publik dan berekreasi.

Dalam sambutannya Nur Alam mengatakan, tujuan pembangunan taman ini untuk meningkatkan kualitas hidup warga Baubau yang lebih baik. kehadiran taman ini sebagai jawaban tuntutan untuk menghadirkan lingkungan yang lebih baik itu.

Nur Alam memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi tingginya kepada jajaran BRI Baubau , karena mampu menangkap dan memanfaatkan peluang yang hampir terabaikan yang mempunyai nilai ekonomi, “ Taman ini kalau dikelola dengan baik akan memberikan penerimaan daerah yang tidak kecil dan sekaligus memberikan kontribusi dalam peningkatan PAD. Saya sangat berbangga karena setiap kali datang ke Baubau selalu ada perubahan perubahan dan kemajuan di bidang pembangunan,” jelasnya.

Sementara Walikota Baubau H Mz Amirul Tamim mengungkapkan taman BRI nantinya bermanfaat bagi warga masyarakat Baubau. “ Tempat ini sebelumnya dimanfaatkan untuk buang hajat oleh orang orang yang kebetulan rumahnya jauh. Sebagai Kota harus mempunyai tempat yang bisa masyarakatnya berinteraksi dan bisa melakukan komunikasi sosial , karena pengalaman di kota lain terjadi konflik horizontal karena tidak ada ruang publik untuk berkomunikasi dan interaksi, “ terang Walikota.

Dikatakan, Baubau dengan berbagai dinamika  yang ada memanfaatkan ruang yang ada untuk dijadikan ruaang publik. “ BRI mengambil peran untuk membangun suatu tempat yang bermanfaat bagi masyarakat, “ tambahnya.

Peresmian taman yang dimulai pukul 22.00 Wita  ditandai dengan penanda tanganan prasasti. Pada kesempatan tersebut Gubernur sekaligus menyematkan selendang Duta BRI kepada pelajar yang dipercaya  untuk mensosialisasikan kepada masyarakat pentingnya menabung. Meskipun acara peresmian tersebut disertai dengan hujan, tetapi tidak menyurutkan niat ratusan undangan untuk beranjak dari tempat itu. Juga ratusan warga ramai menyaksikan peresmian taman yang nampak indah dengan dihiasi berbagai macam warna dari pancacaran lampu yang berasal dari sudut sudut taman. (k1/awl)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s